Ternyata Segini Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA

Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA

Ternyata Segini Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA – Asuransi mobil all risk BCA menjadi salah satu produk yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama para pemilik mobil. Biasanya produk tersebut dipilih untuk meminimalisir risiko kerusakan yang dialami oleh mobil. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan asuransi satu ini, perlu tahu kisaran biaya asuransi kendaraan all risk BCA untuk memilih jenis produk yang paling tepat.

Mungkin saja, biaya untuk asuransi mobil all risk BCA tak semahal seperti yang dikira orang pada umumnya. Bahkan Anda bisa menghitungnya sendiri berdasarkan beberapa aspek seperti harga mobil, wilayah, serta manfaat yang dipilih. Dengan demikian, Anda bisa membayar asuransi mobil all risk BCA sesuai budget yang tersedia dan mendapatkan manfaat sesuai pilihan tersebut.

Berapa Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA?

Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA

Sebelum membahas tentang biaya asuransi mobil all risk BCA, ada baiknya Anda memahami tentang asuransi kendaraan all risk BCA. Sesuai dengan namanya, asuransi mobil all risk BCA adalah produk asuransi untuk otomotif tepatnya mobil pribadi yang banyak dipilih para pemilik kendaraan mobil. Jenis asuransi tersebut memberikan proteksi terhadap kendaraan yang mengalami risiko berupa kerusakan atau kehilangan.

Agar bisa mengetahui estimasi biaya asuransi mobil all risk dari BCA, maka Anda perlu mengetahui premi asuransi mobil OJK yang berbeda-beda untuk setiap wilayah. Bisa dibilang, premi asuransi juga dihitung berdasarkan persentase premi asuransi yang sesuai dengan wilayah mobil itu dan kisaran harga mobilnya. Oleh sebab itu, besaran asuransi yang dipilih berbeda-beda.

Lalu berapa besaran biaya asuransi kendaraan all risk BCA yang perlu dibayarkan oleh nasabah? Bagi Anda yang penasaran berapa besaran biaya membayar asuransi mobil all risk BCA maka tidak perlu bingung. Pasalnya dengan kemudahan teknologi saat ini, Anda bisa mengkalkulasikan atau menghitungnya sendiri. Untuk memudahkan, Anda sebagai nasabah bisa mengunjungi website resmi asuransi mobil all risk BCA dan gunakan kalkulator asuransi kendaraan bermotor BCA yang tersedia.

Mengetahui Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA

Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA

Agar bisa mengetahui berapa biaya asuransi kendaraan all risk BCA yang Anda butuhkan, silahkan ikuti tata cara di bawah ini:

  • Pertama-tama Anda bisa kunjungi kalkulator resmi asuransi bermotor BCA yang dapat dicari di Google
  • Setelah itu, tekan kode plat nomor kendaraan yang Anda miliki
  • Nantinya tipe kendaraan otomatis muncul untuk kendaraan  pribadi yakni non bus dan non truck
  • Lalu tuliskan tahun kendaraan mobil, contohnya 2022
  • Lanjutkan dengan memasukkan nilai pasar dari harga mobil tersebut, misalnya Rp 230 juta
  • Sesudah itu, tekan jaminan pokok Comprehensive
  • Apabila Anda ingin jaminan perluasan, terdapat lima pilihan yang bisa dipilih dan tertera di platform tersebut
  • Harap diingat bahwa semakin banyak jaminan perluasan yang dipilih akan berpengaruh terhadap semakin besarnya biaya premi
  • Kalau sudah, tekan Kirim
  • Nantinya secara otomatis muncul besaran biaya premi, biaya administrasi, serta jumlah premi yang diperlukan
  • Jumlah biaya simulasi perhitungan tersebut untuk periode waktu pertanggungan satu tahun. Apabila Anda ingin tahu per bulannya, maka hanya perlu dibagi menjadi 12 bulan
  • Simulasi perhitungan premi tersebut juga bisa berubah sesuai ketentuan proses underwriting resmi BCA Insurance

Kalkulator resmi asuransi kendaraan bermotor dari BCA bisa dengan mudah memunculkan biaya asuransi kendaraan all risk BCA oleh nasabah. Hal itu karena, biaya premi asuransi mobil all risk serta asuransi TLO sudah diatur secara resmi oleh OJK dan terdapat surat edaran dengan nomor tertentu.

Manfaat dari Asuransi Mobil All Risk BCA

Biaya Asuransi Mobil All Risk BCA

Dengan sejumlah biaya asuransi kendaraan all risk BCA yang dikenakan dan harus dibayarkan nasabah, asuransi mobil dari perusahaan BCA Insurance tersebut menawarkan beberapa manfaat proteksi. Adapun manfaat tersebut hanya diperuntukkan bagi para pemilik kendaraan yang secara resmi terdaftar sebagai nasabah atau Anda selaku pemegang polis asuransi mobil all risk dari BCA. Manfaat utama dari produk asuransi mobil all risk BCA, di antaranya:

  • Kerugian yang terjadi lantaran risiko ketika mobil berada di atas kapal yang merupakan kapal di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat
  • Kerusakan atau kerugian akibat sejumlah hal seperti mobil terbalik, tabrakan, pencurian, benturan, sampai ancaman kekerasan
  • Bengkel rekanan ternama di sejumlah kota di Indonesia

Bagi pada nasabah yang mempunyai kemampuan lebih, maka bisa membayar biaya asuransi kendaraan all risk BCA atau premi tambahan. Tujuannya yakni untuk mendapat manfaat asuransi tambahan. Jenis manfaat tambahan tersebut tergantung dari rider yang dipilih nasabah, misalnya tanggung jawab hukum, gempa, pubmi, dan lainnya.

Baca Juga:

Rincian Biaya Klaim Asuransi Mobil Lecet 2023

Itulah pembahasan seputar berapa biaya asuransi mobil all risk BCA yang dapat Anda jadikan referensi. Dengan informasi tersebut, Anda bisa menentukan apakah ingin menggunakan asuransi mobil all risk BCA atau tidak.