4 Jenis Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI yang Bisa Dipilih

Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI

4 Jenis Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI yang Bisa Dipilih – Asuransi seolah menjadi salah satu hal yang perlu dimiliki oleh orang-orang di masa sekarang. Salah satu jenis asuransi yang menarik untuk dipilih adalah asuransi kematian. Banyak sekali produk asuransi kematian yang bisa dipilih, salah satunya yaitu asuransi kematian pinjaman bank BRI. Produk asuransi tersebut menawarkan berbagai keunggulan dan kelebihannya tersendiri untuk pemegang polis atau nasabah.

Sebagai informasi, asuransi kematian pinjaman dari bank BRI adalah salah satu kontrak persetujuan yang berlangsung antara pemegang polis dengan pihak perusahaan penyedia asuransi. Nantinya, perusahaan asuransi membayarkan beberapa dana kalau terjadi risiko kematian para pengguna asuransi selama polis masih berlaku. Bagi Anda yang tertarik memiliki asuransi tersebut bisa simak informasinya di bawah ini.

Apa Itu Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI?

Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI

Perlu Anda ketahui, asuransi kematian pinjaman bank BRI memungkinkan keluarga pengguna asuransi agar bisa mendapat keamanan finansial serta perlindungan kepada keluarga yang sudah ditinggalkan. Bisa dibilang, asuransi kematian pinjaman dari bank BRI menjadi salah satu jenis asuransi yang berguna untuk menghadapi bermacam risiko tidak terduga. Jenis asuransi satu ini juga bisa disebut sebagai asuransi jiwa.

Pasalnya baik asuransi kematian pinjaman BRI atau asuransi jiwa memiliki tujuan yang sama. Kedua jenis asuransi tersebut berguna untuk menanggung pengguna terhadap adanya kerugian finansial yang tak terduga sebab kematian dari pihak tertanggung. Informasi tentang durasi klaim jenis asuransi meninggal dunia akan terdapat dalam polis asuransinya. Anda bisa memperhatikan polis asuransi agar bisa mengetahui informasi tersebut.

Dalam asuransi kematian pinjaman bank BRI, terdapat beberapa jenis yang bisa Anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan. Satu hal yang penting, harap pastikan Anda memilih premi sesuai budget yang dimiliki. Berikut ini ada beberapa jenis asuransi kematian pinjaman BRI yang bisa langsung Anda simak di bawah ini.

1.      Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI

Jenis asuransi kematian pinjaman bank BRI pertama yaitu Asuransi Jiwa Seumur Hidup. Sesuai dengan namanya, perlindungan dalam jenis asuransi tersebut berlangsung sampai seumur hidup. Tetapi tak jarang, perusahaan asuransi akan membatasi perlindungan sampai usia 100 tahun saja. Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dari jenis asuransi tersebut antara lain:

  • Uang pertanggungan dicairkan semuanya saat kontrak habis
  • Mendapatkan nilai tunai dari premi yang sudah dibayarkan
  • Tak bisa hangus kalau tidak ada klaim

2.      Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi jiwa berjangka mempunyai fungsi untuk memberikan perlindungan terhadap tertanggung dengan waktu yang sudah ditentukan. Adapun waktu yang ditentukan yakni dengan tawaran kontrak mulai dari 5, 10, ataupun 20 tahun. Sejumlah keuntungan yang didapat dari jenis asuransi tersebut yakni bebas menentukan besaran premi sesuai dengan kemampuan serta uang pertanggungan yang didapat bisa sampai miliaran rupiah.

Kalau pengguna asuransi kematian pinjaman bank BRI jiwa berjangka sudah meninggal dunia ketika kontrak aktif, maka pihak keluarga yang akan mendapat uang asuransi tersebut sesuai besaran yang telah ditentukan.

3.      Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi Kematian Pinjaman Bank BRI

Jenis asuransi kematian pinjaman BRI berikutnya adalah Asuransi Jiwa Unit Link yang merupakan gabungan antara manfaat asuransi dan investasi sekaligus. Ini artinya, Anda sebagai pengguna polis tak hanya mendapatkan jaminan perlindungan, namun turut mendapat hasil investasi dengan bunga yang jumlahnya cukup tinggi per satu tahunnya.

4.      Asuransi Jiwa Dwiguna

Jenis asuransi kematian pinjaman bank BRI selanjutnya yaitu asuransi jiwa dwiguna yang mempunyai dua manfaat yaitu asuransi jiwa berjangka serta tabungan sekalipun. Anda bisa mendapat nilai tunai dari premi yang telah dibayarkan kalau tertanggung sudah meninggal dunia dalam kurun waktu tertentu berdasarkan ketentuan dari polis asuransi. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat semua pertanggungan selama masih hidup sebagai tertanggung.

Baca Juga:

2 Dasar Hukum Asuransi Syariah dan Jenis Asuransi Syariah di Indonesia

Itulah beberapa jenis asuransi kematian pinjaman bank BRI yang mempunyai keunggulan dan kelebihannya tersendiri. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki asuransi kematian pinjaman BRI, maka bisa memilih salah satu di antara jenis-jenis di atas. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Anda menghubungi pihak bank BRI secara langsung.