Proteksi Pengiriman dengan Tambahan Asuransi JNE untuk HP 2023

Asuransi JNE untuk HP

Proteksi Pengiriman dengan Tambahan Asuransi JNE untuk HP 2023– JNE merupakan salah satu perusahaan pengiriman atau ekspedisi yang terkenal di Indonesia. Nama JNE populer di Tanah Air karena sering mengirimkan parang pelanggan dengan tepat dan aman. Tak heran jika para pelanggan pun mempercayakan JNE untuk pengiriman barang mahal seperti HP. Hebatnya lagi, ada asuransi JNE untuk HP yang bisa menjadi proteksi tambahan barang kiriman pelanggan.

Seiring dengan perkembangan transaksi jual dan beli secara online, jara pengiriman JNE pun semakin banyak dipakai. Agar bisa menjamin pelayanannya, ada juga asuransi JNE untuk HP dan barang lainnya. Dengan asuransi tersebut, maka perusahaan JNE dapat meningkatkan keamanan ketika mengantar barang. Bagi Anda yang masih merasa asing dengan asuransi yang disediakan oleh JNE bisa simak informasinya di bawah ini.

Proteksi Asuransi JNE untuk HP

Asuransi JNE untuk HP

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, asuransi JNE untuk HP merupakan proteksi tambahan dan dapat dimanfaatkan oleh semua penggunanya. Dengan begitu, para pengguna yang mengirimkan HP lewat jasa pengiriman JNE bisa lebih tenang dan terjaga walaupun harus membayar tambahan biaya. Walaupun begitu, Anda perlu memahami seperti apa pengiriman HP melalui jasa pengiriman JNE.

Pada dasarnya, pengiriman HP melalui JNE sama seperti mengirim barang lainnya. Hal yang berbeda jika Anda mengirim HP lewat JNE, maka akan dikenakan biaya asuransi JNE untuk HP. Selain itu, perusahaan ekspedisi JNE juga mengharuskan penggunanya mengirimkan HP dengan packing kayu. Sebagai informasi, untuk packing kayu juga tidak gratis, sebab Anda harus membayar biaya tambahan.

Bisa dibilang, saat Anda mengirimkan HP melalui JNE, maka harus membayar biaya kirim, biaya asuransi JNE untuk HP, serta biaya packing kayu. Untuk biaya pengirimannya sendiri biasanya dihitung sesudah paket kayu. Biasanya paket HP mempunyai berat kurang dari 1 kg namun dibulatkan menjadi 1kg. Packing kayu untuk ponsel umumnya seberat 1 kg. Dengan begitu, total paket HP yang dikirimkan menjadi 2 kg.

Menghitung Biaya Asuransi JNE untuk Pengiriman HP

Asuransi JNE untuk HP

Sebagai informasi, barang pecah belah atau elektronik yang dikirimkan melalui JNE wajib ditambahkan asuransi. Hal itu berlaku untuk barang yang memiliki nilai harga sampai 10 kali lipat biaya kirim, maka diharuskan memakai asuransi. Karena itu, Anda juga wajib menggunakan asuransi JNE untuk HP ketika mengirim produk tersebut. Lantas mengapa harus menambahkan asuransi?

Jawabannya sederhana, asuransi JNE untuk HP satu ini berguna demi meminimalisir hal yang tak diinginkan terjadi. Dengan asuransi, maka Anda merasa lebih aman sekaligus tenang ketika mengirim HP. Hal tersebut karena sudah ada jaminan apabila terjadi suatu hal yang tak diinginkan secara tiba-tiba. Untuk itu, keberadaan asuransi HP pengiriman JNE sangat penting bagi penjual ponsel di seluruh Indonesia.

1.      Menghitung Besaran Biaya Asuransi JNE untuk Produk HP

Karena keberadaannya sangat penting, berapakah biaya asuransi JNE untuk HP? Sebagai informasi, biaya asuransi untuk produk apapun hampir sama seperti jasa pengiriman lainnya yakni 0.2% dari harga barang yang dikirimkan tersebut. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya administrasi penanganan sebesar Rp 5 ribu. Sebagai contoh, Anda hendak mengirim HP yang harganya Rp 3,5 juta dengan ekspedisi JNE.

Maka biaya asuransi JNE untuk HP yang harus dikeluarkan yaitu: 0.2% x Rp 3,5 juta + Rp 5 ribu = Rp 12 ribu. Sejatinya, biaya untuk asuransi HP JNE tergolong murah dibandingkan resiko yang harus Anda tanggung. Bayangkan jika HP itu hilang atau mengalami masalah di jalan, maka Anda harus menanggungnya sendiri.

Asuransi JNE untuk HP

2.      Biaya Packing Kayu

Selain asuransi JNE untuk HP, para pengirim produk tersebut juga harus menghitung biaya packing kayu. Ongkos kirim packing kayu biasanya dihitung berdasarkan volume atau perkiraan berat paket yang dipacking. Sebagai contoh, berat HP yang akan dikirim 0.89 kg sebelum di packing kayu dan dibulatkan menjadi 1 kg. Biasanya biaya packing tersebut dipatok mulai Rp 15 ribu.

Baca Juga:

4 Tips Klaim Asuransi Meninggal Dunia Pasti Cair

Itulah pembahasan seputar asuransi JNE untuk HP yang bisa Anda manfaatkan. Dengan pembahasan tersebut, Anda sudah tak perlu khawatir saat mengirimkan barang elektronik seperti HP kepada orang tersayang dimana saja.